wiwin susmiyatiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Tatkala Jaka hadir di MTs N 04 Cilacap

Tatkala Jaka hadir di MTs N 04 Cilacap

Tatkala Jaka hadir

Di MTs N 04 Cilacap

Pada umumnya perpisahan adalah suatu peristiwa yang tidak di inginkan. Namun lain halnya dengan perpisahan di penghujung tahun. Perpisahan banyak dinanti dan dipertanyakan kapan diadakan. Peristiwa ini bahkan sudah dipersiapkan dan dirancang sedemikian rupa sehingga dapat berjalan dengan lancar dan meriah.

Berbagai acara dipersiapkan dengan matang. Seperti juga yang diadakan di MTs N 04 Cilacap, yang kebetulan saat itu dihadirkan seorang motivator,ustadz Aan Subkhan, S. Pd. I , yang memaparkan tentang 3 jenis kecerdasan yaitu : 1. Kecerdasan intelektual 2. Kecerdasan emosional 3.Kecerdasan spiritual. Dan juga ada 3 ranah kecerdasan yaitu : 1. Otak kanan 2. Otak kiri 3. Otak tengah.

Selain itu banyak kreatifitas siwa yang ditampilkan. Dan di penghujung acara ditampilkan serial Mini Drama berbahasa Inggris dengan judul “ Jaka Tarub “. Walaupun cerita ini memang sudah banyak dikenal dan tidak asing di masyarakat , namun penampilan siswa – siswi atas bimbingan guru Bahasa Inggris MTs N 04 Cilacap bapak Akhmad Fauzan, M. Pd, mampu memukau hadirin yang hadir pada saat itu.

Suara gemuruh dan gelak tawa hadirin memecahkan suasana halaman sekolah, yang memang sudah meriah dengan tenda warna warni yang sudah dibuat apik dan menarik, ketika Jaka tarub hadir di panggung dengan membawa cangkul, dan memakai blangkon ( bahasa jawa ) di kepalanya . Para hadirin merasa senang kelihatanya apalagi ditambah hadirnya 7 bidadari cantik . Mereka mengikuti alur cerita sampai akhir. Bukan hanya membuat senang, namun harapan kami mereka, siswa – siswi MTs N 04 Cilacap bisa mengembangkan kreatifitas seni dan juga kemampuan berbahasa Inggrisnya. Sehingga mereka bisa menjadi siswa – siswi harapan bangsa. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali